Bule Inggris Curi Truk dan Terobos Bandara, Pj Gubernur Bali: Saya Marah

×

Bule Inggris Curi Truk dan Terobos Bandara, Pj Gubernur Bali: Saya Marah

Bagikan berita
Pj Gubernur Bali, Mahendra Jaya
Pj Gubernur Bali, Mahendra Jaya

HALONUSA - Aksi bule asal Inggris yang curi mobil truk dan ugal-ugalan hingga terobos Bandara Internasional I Gusti Ngurahrai membuat Pj Gubernur Bali, Mahendra Jaya meradang.

"Yang jelas saya marah dengan peristiwa itu terjadi. Kok bisa seperti itu. Padahal kita sebagai tuan rumah sangat welcome dengan bule yang datang," katanya, Senin 10 Juni 2024.

Mahendra meminta semua warga negara asing (WNA) menaati semua aturan di Indonesia, termasuk di Bali. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali juga akan terus menyosialisasikan aturan do's and don'ts kepada turis yang akan datang di Bali.

"Manusia banyak lupa. Kami nggak bosan mengingatkan," kata Mahendra.

Sebelumnya, aksi seorang turis asal Inggris sontak viral di media sosial. Lelaki bernama Damon AnthonyAlexander Hills (50) menerobos masuk ke Bandara Internasional I Gusti Ngurahrai.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan, penyidik masih mendalami motif Damon nekat mencuri truk hingga menerobos bandara.

"Terkait motif masih dilakukan pemeriksaan," katanya, Senin 10 Juni 2024.

Ia mengatakan bahwa perkara tersebut bermula saat pria tersebut naik ke truk kuning dengan nomor polisi AB 8084 BC yang terparkir di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu (9/6) pukul 22.00 WITA.

Pria itu memukul sopir bernama Rahmawan Andrianto (24) yang sedang tidur di dalam truk. Tak hanya itu, ia menendang sopir dan memaksanya agar keluar dari truk.

Setelah itu, Damon langsung menyalakan mesin truk dan membawa kabur truk itu ke arah jalan raya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih