Profil dan Biodata Lengkap Nicole Shanahan yang jadi Wakil Robert F. Kennedy Jr

×

Profil dan Biodata Lengkap Nicole Shanahan yang jadi Wakil Robert F. Kennedy Jr

Bagikan berita
Nicole Shanahan (Foto: Parapuan)
Nicole Shanahan (Foto: Parapuan)

HALONUSA - Nama Nicole Shanahan sontak menjadi perbincangan publik setelah dirinya ditunjuk oleh kandidat independen Presiden Amerika Serikat, Robert F. Kennedy Jr sebagai wakilnya.

Publik banyak yang mempertanyakan siapa Nicole Shanahan tersebut dan kenapa dia bisa digaet oleh aktivis anti vaksin, Robert F. Kennedy Jr sebagai wakilnya.

Berikut adalah ulasan tentang profil Nicole Shanahan yang namanya saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh publik di berbagai belahan dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, dinyatakan bahwa Nicole Shanahan saat ini berusia 38 tahun, dan ia adalah pendukung awal Kennedy ketika dia mencalonkan diri sebagai nominasi Partai Demokrat melawan Presiden Biden.

Namun, ketika Kennedy mengubah afiliasi partainya menjadi independen pada Oktober lalu, Shanahan merasa “sangat kecewa” dan mengurangi sumbangannya, menurut New York Times.

Pada awal 2024, Shanahan mulai kembali dan terkejut dengan dukungan yang diterima putra mendiang Jaksa Agung dan senator dari New York.

Shanahan tumbuh dewasa di Oakland dengan orang tuanya yang dia klaim mendapat kupon makanan saat dia tumbuh dewasa, memaksanya untuk mulai bekerja pada usia 12 tahun.

“Ayah saya didiagnosis menderita skizofrenia bipolar ketika saya berusia 9 tahun, dan ibu saya yang lahir di Cina baru berada di Amerika Serikat selama dua tahun ketika saya lahir,” kenang Shanahan kepada San Francisco Magazine pada 2021.

“Jadi bukan saja tidak ada uang, hampir tidak ada bimbingan orang tua, dan seperti yang bisa Anda bayangkan jika ada ayah yang sakit jiwa, ada banyak kekacauan dan ketakutan.”

Setelah lulus dari Universitas Puget Sound di Tacoma, Washington, Shanahan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Santa Clara, lulus pada 2014.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih