Pemko Padang Berikan Bantuan Paket Sembako ke 854 Mustahik di Kecamatan Kuranji

×

Pemko Padang Berikan Bantuan Paket Sembako ke 854 Mustahik di Kecamatan Kuranji

Bagikan berita
Wali Kota Padang menyerahkan paket sembako kepada mustahik di Kuranji
Wali Kota Padang menyerahkan paket sembako kepada mustahik di Kuranji

HALONUSA - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama badan amil zakat nasional (Baznas) setempat kembali menyalurkan paket sembako bagi warga kurang mampu. Hari ini Rabu (27/3/2024) giliran sebanyak 854 warga menerima bantuan di Masjid Al Jihad Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

“Penyaluran paket sembako ini masuk dalam program Ramadan Berbagi antara Pemko Padang dengan Baznas. Paket sembako ini bersumber dari infak, sedekah dan zakat muzaki yang disalurkan ke Baznas Kota Padang,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa.

Hendri Septa berharap penerima bantuan ini kelak dapat menjadi pemberi zakat. Dengan demikian bisa pula membantu mereka yang membutuhkan dan kekurangan.

"Kita doakan muzaki agar sehat selalu. Sesuai dengan syariat agama, dengan bersedekah dan berzakat kita bisa mendapat keberkahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyampaikan, paket sembako dibagikan kepada warga di sembilan kelurahan di Kecamatan Kuranji. Rinciannya di Kelurahan Ampang terdapat 40 warga penerima, Kuranji 200 orang, Kalumbuk 50 orang, dan di Sungai Sapih 85 orang.

“Kemudian bagi Kelurahan Korong Gadang 70 warga, Pasar Ambacang 130, Gunung Sarik 115, Anduring 95 dan Lubuk Lintah 69 orang. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan pengeluaran masyarakat,” katanya.

Penerima bantuan Mulyani merasa bersyukur dapat diberikan sembako. Hal ini sangat dibutuhkan karena harga sembako yang tinggi di pasar.

“Terima kasih kepada Pemko Padang dan Baznas. Bantuan ini bisa menolong mengurangi pengeluaran untuk membeli sembako,” ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih