Safari Ramadan ke Masjid Al Wustha, Hendri Septa Serahkan Uang Rp15 Juta

×

Safari Ramadan ke Masjid Al Wustha, Hendri Septa Serahkan Uang Rp15 Juta

Bagikan berita
Wali Kota Padang menyerahkan dana hibah kepada pengurus masjid Al Wustha
Wali Kota Padang menyerahkan dana hibah kepada pengurus masjid Al Wustha

HALONUSA - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan saat melakukan safari ramadan di Masjid Al Wustha, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada Kamis 28 Maret 2024.

Bantuan tersebut merupakan hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang kepada pengurus masjid tersebut dengan nominal sebesar Rp15 juta.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk mempercantik masjid kita ini yang bisa membuat jamaah lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," katanya.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Wali Kota Padang juga melakukan evaluasi terhadap program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur'an yang tengah dijalankan siswa SD dan SMP Negeri se-Kota Padang.

"Selain program Pesantren Ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang berkomitmen memberikan pendidikan agama kepada anak-anak di bangku sekolah dasar dan menengah melalui program Wajib Hafal Satu Juz Al-Qur'an," kata Hendri Septa.

Program ini telah dimulai sejak 2022 dan bertujuan untuk mewujudkan Padang sebagai kota yang religius dan melahirkan para penghafal Al-Qur'an.

"Melalui program ini, kita ingin menjaga generasi muda dari hal-hal yang dapat merusak akhlak mereka. Kita ingin menyiapkan mereka menjadi insan yang beriman dan berguna demi menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih