Ramadan Berbagi, 570 Warga Pauh Terima Paket Sembako dari Wali Kota Padang

×

Ramadan Berbagi, 570 Warga Pauh Terima Paket Sembako dari Wali Kota Padang

Bagikan berita
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang mustahik
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang mustahik

HALONUSA - Setelah memberikan bantuan Sembako di beberapa Kecamatan di Kota Padang, Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menyerahkan bantuan kepada ratusan warga di Kecamatan Pauh.

Jumlah masyarakat yang menerima bantuan sembako dalam program Ramadan Berbagi di Kecamatan Pauh tercatat sebanyak 570 mustahik.

Hendri Septa berharap program ini bisa bermanfaat bagi semua masyarakat yang menerima. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko dan Baznas untuk meringankan pengeluaran masyarakat.

"Mari kita semua doakan semoga muzaki selalu diberikan kesehatan. Kemudian rezeki mereka melimpah," ujarnya.

Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih kepada muzaki dari kalangan nonASN. Sebab zakat yang diberikan dapat kembali disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

"Sesuai anjuran agama kita, berbagi, bersedekah, berzakat, bahkan yang menerima zakat mendapat berkah dan ganjaran yang baik dari Allah SWT. Kita patut bersyukur," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua 1 Baznas Kota Padang Yultel Ardi menyampaikan paket sembako bersumber dari zakat. Dibagikan kepada mustahik yang ada di sebelas kecamatan di Kota Padang.

"Kita menyediakan paket di Kecamatan Pauh sebanyak 570. Tahun ini ada 30 ribu paket untuk mustahik kota Padang. Mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai 60 ribu paket," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Pauh, Titin Masfetrin mengatakan warga bersyukur dengan sembako yang diberikan Pemko dan Baznas Kota Padang. Bantuan ini sangat berarti bagi warga.

"Bapak wali kota di tengah kesibukannya di bulan ramadan menyempatkan diri untuk kemari. Setelah ini, beliau berkunjung ke rumah salah satu warga yang terpilih mendapat bantuan bedah rumah melalui program Semata," ujarnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih