Syaqban, Keluarga ke-10 yang dapat Bantuan Bedah Rumah dan Menginap di Rumdis Wali Kota Padang

×

Syaqban, Keluarga ke-10 yang dapat Bantuan Bedah Rumah dan Menginap di Rumdis Wali Kota Padang

Bagikan berita
Wali Kota Padang bertemu dan berjabat tangan dengan warga yang sudah menunggu kedatangannya
Wali Kota Padang bertemu dan berjabat tangan dengan warga yang sudah menunggu kedatangannya

HALONUSA - Program sosial “Semata” Jilid IV yang digagas Wali Kota Padang Hendri Septa kembali membantu keluarga kurang mampu.

Kali ini, bantuan diberikan kepada keluarga Syaqban, 75 tahun dan Railis, 71 tahun di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Alhamdulillah, hari ini kita bantu keluarga ke-10 dari total 11 keluarga di 11 kecamatan se-Kota Padang yang dibantu pada Ramadhan tahun ini. Keluarga ini sangat layak kita bantu karena selama ini tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni,” ujar Wako Hendri Septa saat menjemput keluarga Syaqban untuk diinapkan semalam di Kediaman Wali Kota, Selasa (2/4/2024).

Hendri Septa mengaku prihatin melihat kondisi keluarga Syaqban yang tinggal satu atap dengan 6 orang anak dan 8 orang cucunya. Total 16 anggota keluarga tinggal bersempit-sempit di rumah yang tidak layak huni.

“Insya Allah, selain merenovasi rumah mereka saat ini, kita akan bangunkan dua rumah tambahan lagi yang pembangunannya didukung oleh Baznas Kota Padang,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Hendri Septa menjadikan para keluarga penerima manfaat Program Semata sebagai tamu kehormatan dengan diinapkan sehari di kediaman resminya.

“Kita ajak mereka sekeluarga berbuka puasa dan sahur bersama di rumah dinas. Rumah ini rumah rakyat, bukan rumah saya,” cetusnya.

Syaqban dan Railis mengaku senang dan haru mendapatkan bantuan program Semata Jilid IV.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan semua pihak yang membantu membedah rumah kami. Sudah lama kami menunggu bantuan ini,” tutur mereka sekeluarga dengan penuh rasa syukur.

Sebelumnya, mereka diajak berbelanja pakaian, sepatu, dan keperluan lainnya di salah satu pusat perbelanjaan sebelum diantarkan ke Rumah Dinas Wali Kota.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih