Aksi Damai Pendukung Prabowo-Gibran Ricuh Hingga Saling Lempar Batu

×

Aksi Damai Pendukung Prabowo-Gibran Ricuh Hingga Saling Lempar Batu

Bagikan berita
Aksi Damai Pendukung Prabowo Ricuh (Foto: Kompas.com/Muhammad Isa Bustomi)
Aksi Damai Pendukung Prabowo Ricuh (Foto: Kompas.com/Muhammad Isa Bustomi)

HALONUSA - Aksi damai yang dilakukan oleh pendukung Prabowo-Gibran pada Jumat 19 April 2024 sempat diwarnai kericuhan.

Aksi lempar benda-benda mewarnai aksi damai yang dilakukan oleh pendukung pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 02 tersebut.

Kericuhan tersebut diketahui terjadi di kawasan Patung Kuda Arhuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir dari berbagai sumber, awalnya unjuk rasa menuntut Mahkamah Konstitusi (MK) bersikap adil dan benar dalam menyelesaikan senketa Pemilu 2024 itu berlangsung kondusif.

Situasi kemudian berubah ketika ada kelompok massa yang datang serta menempati sisi kiri Patung Kuda, tepatnya di depan Pos Polisi Monas.

Belum diketahui identitas kelompok massa yang baru tiba itu. Mereka terpantau terdiri dari para pemuda, mengenakan pakaian bebas, dan dilengkapi satu unit mobil komando.

Meski demikian, kelompok massa yang baru tiba diduga merupakan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tidak diketahui apa penyebab pastinya, massa yang sudah lebih dulu berunjuk rasa kemudian melemparkan sejumlah benda ke arah massa yang baru tiba.

Mulai dari botol air mineral, batu, dan bongkahan tanah. Beberapa saat kemudian, polisi satuan Sabhara menghalau aksi lempar tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina meminta para pendukung untuk mematuhi imbauan Prabowo agar tetap menjaga perdamaian.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini