KPU Tetapkan Hasil Pemilu, Jokowi: Kami Tidak akan Membentuk Tim Transisi

×

KPU Tetapkan Hasil Pemilu, Jokowi: Kami Tidak akan Membentuk Tim Transisi

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

HALONUSA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya dan seluruh jajaran pemerintah saat ini tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 24 April 2024 kemarin.

“Ini kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik. Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih,” katanya.

Selain itu, ia berharap agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa langsung bekerja usai dilantik nantinya sebagai pemimpin negara.

“Ya ini kan tahapan proses itu kan sudah hampir selesai semuanya, MK sudah, kita harus menghormati putusan MK sebagai sebuah putusan yang final dan mengikat. Kemudian hari ini juga KPU menetapkan, artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah di kampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini