Pinjam Uang di BRI Pakai BPKB Nominal di Atas Harga Kendaraan, Emang Bisa?

×

Pinjam Uang di BRI Pakai BPKB Nominal di Atas Harga Kendaraan, Emang Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Pakai BPKB (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Pakai BPKB (foto: Canva)

HALONUSA - Kamu bisa pinjam uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) pakai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dengan beberapa aturan.

Meskipun pengajuan pinjamanmu di atas nominal harga BPKB Kendaraan Mobil atau Motor itu sendiri, menurut Channel Youtuber Republic's Java.

Aturan Pinjaman Bank BRI 2024

Jadi kan biasanya kalau mau mengajukan pinjaman pakai BPKB itu, harus nominal di atas harga di bawah harga kendaraan itu kan?

Misalnya begini, kamu punya motor Beat yang dibeli tahun 2019 dan ingin meminjam uang ke BRI tahun 2024 dengan syarat menggadaikan BPKB motor itu.

Menurut Youtuber Republic's Java, jika harga jual bekas motor Beat (2019) yang dijual tahun 2024 adalah Rp10-11 juta, maka kamu hanya bisa ajukan pinjaman di bawah itu.

Mau apapun jenis pinjaman Bank BRI yang kamu ajukan, mau KUR atau Kupra (Kredit Umum Pedesaan Rakyat) atau pun Kupedes (Kredit Umum Pedesaan).

Artinya, Bank BRI kemungkinan hanya akan memberimu pinjaman dengan nominal Rp9 juta atau di bawahnya lagi karena harga bekas motor Beat milikmu kisaran Rp10-11 juta saja.

Nominal Pinjaman Diatas Harga BPKB

Tapi kemudian, Youtuber Republic's Java memberikan tips terkait nominal pengajuan pinjaman di atas harga BPKB Mobil atau pun Motor yang bisa kamu coba dengan beberapa ketentuan.

Ia menjelaskan dalam video konten berjudul, "PINJAMAN BRI JAMINAN BPKB MOTOR BPKB MOBIL CAIR BISA SAMPAI RATUSAN JUTA | PINJAMAN BRI GADAI BPKB," terposting tanggal 14 Mei 2024.

ketentuan pertama yaitu BPKB motor/mobil milikmu sedang tidak digadaikan pada pinjaman jenis manapun, saat kamu mengajukan pertama kali ke Bank BRI.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih