Pengajuan KUR Mandiri 2024 Ternyata Bunganya Tidak 6 Persen Setahun Lagi, Kok Bisa?

×

Pengajuan KUR Mandiri 2024 Ternyata Bunganya Tidak 6 Persen Setahun Lagi, Kok Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Bank KUR Mandiri (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Bank KUR Mandiri (foto: Canva)

HALONUSA - Per tahun 2024, pihak Bank Mandiri memberlakukan aturan baru terkait bunga pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Seperti yang sama-sama diketahui sebelumnya, bahwa pembayaran bunga KUR pada masing-masing Bank adalah sama yaitu sekitar 6% per tahun.

Tapi karena ada aturan baru dari Mandiri, tahun 2024 ini sedikit berbeda. Kira-kira, berapa besaran pembayaran bunga yang diberlakukan?

Hal tersebut didasarkan pada konten video Youtuber Republic's Java yang berjudul, "CARA PINJAM UANG DI BANK MANDIRI | SYARAT PENCAIRAN PINJAM UANG KREDIT DI BANK MANDIRI TERBARU 2024."

Sebelum itu, mari simak dulu syarat dan ketentuan pengajuan KUR Mandiri yang telah dibuka pihak Bank dan pemerintah pada awal tahun 2024 ini.

Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2024

Melansir situs resmi Mandiri, KUR adalah kredit pembiayaan yang ditujukan bagi individu atau pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang tidak punya jaminan pinjaman.

Jadi kan biasanya kalau nasabah ingin meminjam uang ke Bank, harus menggadaikan jaminan tertentu misal BPKB kendaraan atau lainnya.

Tapi dengan pinjam uang jenis KUR, kamu tak perlu jaminan.

Apalagi, bunga yang diberikan cukup murah dari jenis pinjaman lain meski per tahun 2024 ini terdapat aturan baru bagi pelaku usaha yang ingin meningkatkan atau memperluas kapasitas bisnis mereka.

Tentu saja syaratnya seperti pinjaman lain yaitu berusia 21 tahun atau sudah menikah dengan usaha berjalan 6 bulan, melampirkan SKU dan mengikuti batas pengajuan sesuai kemampuan sesuai program yang dipilih.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih