Pensiunan 55 Tahun Bisa Pinjam Uang di BNI Hingga Rp98 Juta, Simak Tahapannya!

×

Pensiunan 55 Tahun Bisa Pinjam Uang di BNI Hingga Rp98 Juta, Simak Tahapannya!

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KTA Bank BNI (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman KTA Bank BNI (foto: Canva)

HALONUSA - Tidak hanya anak muda yang berusia 21 tahun bisa mengajukan pinjaman, tapi pensiunan hingga umur 55 tahun pun tetap bisa.

Dimana aturan tersebut diberlakukan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dengan jenis pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan), dari produk Fleksi.

Bahkan, segala prosesnya bisa ditransaksikan secara online melalui Aplikasi Mbanking saja. Berikut beberapa syarat dan ketentuan lengkapnya pada artikel ini.

Jenis Pinjaman BNI dan Tahapan Pengajuan

Pertama bagi karyawan yang bergaji tetap dengan usia 21-55 tahun, harus terdaftar di perusahaan yang penggajian bulanannya pakai Payroll BNI.

Setelahnya, bisa undung aplikasi Mbanking BNI dan pilih menu 'digital load' kemudian 'klik Fleksi' serta baca syarat dan ketentuan terkait nominal pengajuan pinjaman maksimal (plafon) puluhan juta.

Sementara, jangka waktu pelunasan bisa sampai 15 tahun dan jika menyetujui semua aturan di atas, langsung saja penuhi segala pendataan dokumen di bawah ini.

  • Fotokopi KTP
  • NPWP
  • Slip gaji
  • Rekening koran
  • Pas foto
  • SK pengangkatan (bagi PNS)
  • Surat pernyataan

Berikutnya, penuhi aturan pembiayaan seperti administrasi Rp150.000 dan provisi mulai dari 1% serta asuransi jiwa. Pahami bahwa, suku bunga yang ditawarkan bersifat fluktuatif atau tidak tetap.

Selain itu, adapula biaya denda keterlambatan dan percepatan pelunasan serta pengelolaan rekening jika tidak digunakan hingga penutupan rekening.

Apabila sesuai dengan aturan terkait, langsung saja beralih ke simulasinya.

Simulasi Pinjaman KTA BNI 2024

Anggaplah jika kamu mengajukan pinjaman Rp300 juta dengan jangka waktu pelunasan (tenor) 60 bulan atau 5 tahun.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih