KUR BRI 2024 Dibuka 6 Bulan Saja, Daftar Sekarang Sebelum Kouta Habis, Tipsnya?

×

KUR BRI 2024 Dibuka 6 Bulan Saja, Daftar Sekarang Sebelum Kouta Habis, Tipsnya?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman BRI (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman BRI (foto: Canva)

HALONUSA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi dibuka sejak April 2024, dengan masa berlaku 6 bulan saja.

Karena menurut Youtuber Republic's Java dalam video kontennya, mulai November 2024 nanti kouta KUR terancam habis karena sudah lewat 6 bulan.

Ia mempublikasikan sebuah video berjudul, "DAFTAR PINJAMAN KUR BRI 2024 MODAL KERJA SYARAT PENGAJUAN PINJAMAN KUR BRI 2024 YANG SUDAH DIBUKA."

Mari simak syarat dan ketentuan pinjaman serta tips pengajuan agar langsung diterima oleh pihak Bank, berdasarkan rangkumannya di artikel ini.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa pinjaman uang jenis KUR ini, memang cukup populer karena pembayaran bunga tahunannya lebih rendah dari jenis lain.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR BRI 2024

Layaknya syarat dan ketentuan pengajuan KUR 2024 pada bank lainnya, BRI juga menargetkan persyaratan pihak debitur harus berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Kalau sudah 21 tahun dan belum menikah, bisa meminta surat keterangan ke Kelurahan. Berikutnya, lampirkan juga KTP dan NPWP.

"Kalau NPWP belum adanya biasaya akan dibantu," kata Youtuber Republic's Java.

"Jadi nanti ada pihak Mantri BRI atau marketing BRi akan menawarkan bantuan agar kamu membuat NPWP secara online ya meski tidak semua begitu sih," kata Youtuber Republic's Java lagi.

Jangan lupa lampirkan KK yang ada nama orangtua jika belum menikah, apabila sudah bisa berikan KK kamu dan pasangan karena nantinya pasanganmu akan bertindaks sebagai saksi dalam penandatangan dokumen.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih