Ada Orang Kuat di Belakang Suami Sandra Dewi yang Diduga Korupsi Rp271 Triliun?

×

Ada Orang Kuat di Belakang Suami Sandra Dewi yang Diduga Korupsi Rp271 Triliun?

Bagikan berita
Pengamat Hukum TPPU, Yenti Gernasih
Pengamat Hukum TPPU, Yenti Gernasih

HALONUSA - Ahli hukum Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Yenti Garnasih menduga ada orang kuat di belakang Harvey Moeis yang diduga telah merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Menurutnya, kegiatan penambangan yang dilakukan oleh banyak orang dan terlihat kasat mata tersebut bisa berjalan aman dan dalam waktu yang lama adalah karena adanya seseorang yang kuat di belakangnya.

"Pertanyaanya, apakah hanya orang-orang ini saja yang kemudian leluasa bertahun-tahun melakukan kejahatan di lapangan penambangan timah dan sampai tidak ketahuan? Saya kira tidak” katanya dalam program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Jumat 29 Maret 2024.

Ia menyatakan bahwa pasti ada seseorang yang kuat di balik dugaan tindak pidana korupsi tersebut yang sampai saat ini masih belum terungkap.

“Ini siapa yang melindungi? Pasti ada orang-orang kuat yang melindungi, siapa ini juga belum terungkap dan harus terungkap,” katanya.

Selain menyoroti tentang orang yang berada di belakang Harvei Moeis tersebut, ia juga menyoroti terkait pengawasan yang seharusnya dilakukan oleh Negara.

“Apakah memang sistem negara ini sudah tidak ada pengawasannya? Atau pengawas-pengawas itu malah justru kongkalikong supaya orang-orang yang ketahuan curang ini?Ataukah merek ayang ketahuan menghabisi harta negara yang harusnya masuk ke negara ini, malah dilindungi?” katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih