Bantai Yordania 1-4, Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U23

×

Bantai Yordania 1-4, Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Bagikan berita
Indonesia vs Yordania
Indonesia vs Yordania

HALONUSA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 dinyatakan lolos menuju babak 8 besar Piala Asia U23 setelah menumbangkan Jordania dengan skor akhir 4-1.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium tersebut Timnas Indonesia U23 menunjukkan kualitas sepakbola yang sangat indah.

5 gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh pemain Indonesia. Termasuk gol bunuh diri yang dilakukan secara tidak sengaja oleh Justin Hubner.

Tendangan keras dari pemain Yordania yang hendak dihalau oleh Hubner akhirnya bersarang ke sisi kanan gawang kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam perjalanan pertandingan tersebut, Timnas U23 Indonesia langsung tampil menyerang sejak kick-off pertandingan dimulai. Buktinya Timnas U23 Indonesia hampir mencetak gol pada menit ketiga.

Serangan Timnas U23 Indonesia diinisiasi oleh Witan Sulaeman yang merangsek ke pertahanan Yordania. Witan Sulaeman lantas mengirimkan umpan matang yang berhasil diterima oleh Rafael Struick.

Berada di depan gawang Yordania, Rafael Struick melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis kiper lawan. Tak berselang lama, Yordania gantian mengancam gawang Ernando Ari.

Yordania mendapat peluang emas lewat Aref Al Haj yang masih dihalau oleh kiper Timnas U23 Indonesia. Pertahanan Timnas U23 Indonesia kembali mendapat ancaman dari Yordania pada menit 10.

Baker Kalbouneh yang bermain sebagai penyerang Yordania merangsek masuk ke sisi kanan pertahanan Timnas U23 Indonesia.

Ia melakukan penetrasi yang diakhiri dengan tendangan dari samping kanan dalam kotak penalti.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini