Ernando Ari, Man of The Match Laga Indonesia vs Australia di Piala Asia U23

×

Ernando Ari, Man of The Match Laga Indonesia vs Australia di Piala Asia U23

Bagikan berita
Ernando Ari, Kiper Timnas Indonesia U23 (Foto: Instagram Ernando Ari)
Ernando Ari, Kiper Timnas Indonesia U23 (Foto: Instagram Ernando Ari)

HALONUSA - Sosok penjaga gawang atau kiper Timnas Indonesia U23 Ernando Ari menjadi Man Of The Match pada laga menghadapi Australia di Piala Asia U23 yang berlangsung Kamis 18 April 2024 malam.

Penampilan gemilangnya dalam menyelamatkan gawang Skuad Garuda Muda membuatnya mendapatkan perhatian khusus dari pecinta sepakbola Nusantara.

Bagaimana tidak, penyelamatan dari titik putih setelah Komang Teguh menyentuh bola di dalam kotak penalti membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Skuad Australia.

Ernando berhasil menampik tendangan yang dilesatkan oleh Mohamad Traore dari titik putih dan mengagalkan kesempatan emas tim Australia tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa peluang emas yang didapatkan oleh tim Australia juga berhasil digagalkan oleh Ernando dengan penampilan gemilangnya.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong menyebut kalau penyelamatan penalti Ernando Arijadi momen krusial pada laga tersebut. Momentum yang tercipta setelah kejadian itu mampu dijaga hingga laga berakhir.

"Setelah kami diganjar hukuman penalti, saya berpikir kalau Komang Teguh menyentuh bola dengan tidak sengaja, tapi kiper kemudian melakukan penyelamatan, itulah momen paling krusial pada laga tadi," katanya usai pertandingan.

Menurut Shin Tae-yong, kepercayaan diri dan mental menjadi kunci di balik suksesnya Timnas Indonesia U-23 menuai tiga poin perdana sepanjang sejarah keikutsertaan di pentas Piala Asia U-23.

"Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik. Tetapi saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat," lanjutnya.

"Pemain melakukan itu semua dengan baik, mereka berusaha dengan upaya yang hebat. Sekarang, tim kami terus berkembang. Itulah yang saya rasa membuat kami menang lawan Australia," ucap Shin Tae-yong.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini