Indonesia vs Irak di Piala Asia U23, Shin Tae-yong Harap AFC Adil

×

Indonesia vs Irak di Piala Asia U23, Shin Tae-yong Harap AFC Adil

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong

HALONUSA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong berharap laga kontra Irak di perebutan juara 3 Piala Asia U23 yang akan berlangsung hari ini, Kamis 2 Mei 2024 berjalan adil.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut saat melakukan jumpa pers setelah tecnical metting pada Rabu 1 Mei 2024 kemarin.

“Jika saya lihat kembali laga semifinal kemarin, masih ada beberapa hal yang mengganggu pikiran. Para pemain telah menampilkan yang terbaik, tapi karena beberapa keputusan wasit, takdir juga bisa berubah. Jadi, itu mungkin terasa sangat berat,” katanya.

Menurutnya, AFC harus berkembang lebih jauh kedepannya dan harus saling menghormati antara tim dan juga panitia penyelenggara sebuah kejuaraan.

“Di masa depan, jika AFC ingin berkembang lebih jauh, maka kita harus saling menghormati. Tim mana pun, dalam laga apa pun, AFC membantu kedua tim untuk menghormati satu sama lain,” katanya.

Ia berharap agar AFC menunjukkan rasa hormat kepada tim-tim peserta melalui kepemimpinan wasit yang adil agar tim-tim tidak merasa dirugikan.

“Saya juga telah melihat ulang videonya, dan saya telah menghabiskan lebih dari 40 tahun di dunia sepak bola. Jadi, saya ingin ada rasa hormat dari AFC dan juga kedua tim bisa dihormati satu sama lain, dan juga oleh AFC,” katanya.

Sementara, saat laga menghadapi Irak nantinya, ia berharap AFC bisa berlaku adil dalam menentukan setiap keputusan yang diambil oleh wasit.

“Soal pertandingan kontra Irak, tentunya, kedua tim ingin mengeluarkan performa terbaiknya, dan karena itu, saya harap AFC bisa membuat laga ini menjadi adil,” tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini