Usai Kalhkan Korea Selatan, Netizen Indonesia Minta Presiden Berikan Bintang Penghargaan untuk Shin Tae-yong

×

Usai Kalhkan Korea Selatan, Netizen Indonesia Minta Presiden Berikan Bintang Penghargaan untuk Shin Tae-yong

Bagikan berita
Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shintaeyong)
Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shintaeyong)

HALONUSA - Usai menumbangkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 pada Jumat 26 April 2024 dini hari, netizen meminta agar Shin Tae-yong diberikan bintang penghargaan oleh Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh akun Instagram @casonastro di kolom komentar unggahan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Erick Thohir memposting di lini masa Instagramnya hasil pertandingan Indonesia U23 vs Korea Selatan. Terlihat dalam unggahan tersebut beberapa cuplikan gol hingga tendangan penalti.

Sangat banyak netizen yang menorehkan komentar dukungan serta ucapan terimakasih kepada Erick Thohir dan Timnas Indonesia usai lolos babak semi final Piala Asia U23.

Tetapi, salah satu netizen menuliskan di kolom komentar agar Erick Thohir mengajukan Shin Tae-yong untuk mendapatkan bintang penghargaan dari Presiden.

"Pak, tolong bilang ke Pak Jokowi. Tanggal 17 Agustus 2024 nanti STY tolong dikasih bintang penghargaan seperti yang dia kasih ke Infantino. Jasa dan loyalitas untuk bangsa kita patut di apresiasi. Kalau di Inggris, udah dapat gelar “Sir” dia," tulis akun Instagram @casonastro.

"Setuju, loyalitas tanpa batas," balas akun Instagram @fathya.barqi. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini