PAN Nilai Eko Patrio Pantas Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

×

PAN Nilai Eko Patrio Pantas Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Bagikan berita
Eko Patrio
Eko Patrio

HALONUSA - Eko Patrio dinilai pantas dan layak masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran sebagai salah satu calon menteri nantinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay. Menurutnya, Eko Patrio merupakan politisi senior di Partai berlambang matahari tersebut.

Menurutnya, sang mantan komedian tersebut sudah memiliki pengalaman di dunia politik, karena sejak 3 periode terakhir masih dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPR RI.

Selain itu, di internal partai sendiri Eko dinilai juga memiliki prestasi yang baik. Pasalnya, di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko berhasil membawa PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR.

"Kan, pasti ada posisi dimana Mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru," kata Saleh lewat siaran pers, Senin (6/4).

Ia menyatakan sebagai salah satu partai pengusung, PAN bakal menugaskan kader terbaiknya. Saleh menyebut PAN secara penuh akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

Namun ia mengaku masih belum mengetahui posisi apa yang akan diamanahkan. Ia hanya menyebut telah menyiapkan para kadernya yang dinilai mumpuni.

"PAN belum tahu secara khusus apa posisi yang akan diamanahkan. Karena itu, PAN hanya menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Salah satunya, Eko Patrio," kata Saleh.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, dan lainnya.

Kini Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini