Kabinet Prabowo-Gibran Mulai Disusun, Ketum Partai Koalisi Berkumpul

×

Kabinet Prabowo-Gibran Mulai Disusun, Ketum Partai Koalisi Berkumpul

Bagikan berita
Waketum Gerindra, Habiburokhman
Waketum Gerindra, Habiburokhman

HALONUSA - Kabinet Prabowo-Gibran mulai disusun, Ketua Umum Partai Koalisi sudah melakukan pertemuan untuk pembahasan komposisi kabinet.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman yang menyatakan bahwa para Ketum Partai sudah melakukan pertemuan untuk pembahasan formasi dan komposisi kabinet.

"Saya tidak tahu persis karena yang tahu persis isi pembicaraan para ketum (parpol) tentu, para ketum sendiri," katanya, Sabtu 4 Mei 2024.

"Pak Prabowo punya kelegaan waktu untuk menyusun kabinetnya, sekitar 5 bulan ke depan," lanjutnya.

Menurutnya, wajar bila nantinya menteri-menteri Prabowo bukan hanya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). KIM merupakan koalisi yang berisi parpol pendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Wajar juga kalau menteri beliau kelak bukan hanya dari anggota KIM, apakah Nasdem dan PKB dapat? nanti akan ditentukan oleh Pak Prabowo setelah menyerap aspirasi elemen-elemen bangsa," katanya.

Sementara, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay turut berkomentar. Ia menduga diskusi pembagian jatah menteri bersifat terbatas.

Berkenaan dengan jatah menteri, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"PAN dari dulu percaya dengan Prabowo. Itu sebabnya, PAN setia mendampingi beliau dalam 3 kali pemilu. Karena itu, kami percaya bahwa Prabowo sudah memiliki agenda untuk memberikan tugas-tugas kepada kader PAN di kabinet nanti," ucap Saleh.

Sebelumnya, AHY mengungkap sudah ada diskusi pembagian jatah menteri di koalisi Prabowo-Gibran. Belum diketahui kapan diskusi itu berlangsung.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini