Begini Strategi Shin Tae-yong Hadapi Timnas Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23

×

Begini Strategi Shin Tae-yong Hadapi Timnas Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shintaeyong)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shintaeyong)

HALONUSA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23, Shin Tae-yong sudah merancang strategi untuk bisa membobol gawang tim Korea Selatan pada laga 8 besar Piala Asia U23 yang dilaksanankan Jumat 26 April 2024 dini hari nanti.

Menghadapi tim dari negaranya, Shin Tae-yong tentunya sudah hapal dengan kekuatan dan strategi yang akan diterapkan pada laga nantinya.

Pelatih yang dielu-elukan sudah mengangkat sepakbola Indonesia tersebut menyatakan bahwa ada 3 hal yang perlu diantisipasi dalam menghadapi Korea Selatan nantinya.

Menurutnya, tim Korea Selatan memiliki keunggulan dalam segi fisik, kecepatan hingga kebugaran yang tentunya sudah mereka latih selama ini.

"Korea tentu saja kuat dalam hal fisik, kebugaran, kecepatan, dan kemauan yang kuat," katanya.

Selain kekuatan tersebut, ia menilai tim Korea Selatan juga memiliki dinding pertahanan yang sangat kokoh dan sulit untuk ditembus oleh lawan.

"Garis pertahanan mereka kuat dan kokoh. Sangat sulit namun kami bakal bekerja dan merancang rencana-rencana detail untuk menghancurkan pertahanan mereka," lanjutnya.

Selain pertahanan yang kokoh, lini serang tim Korea Selatan juga sangat berbahaya untuk pertahanan Timnas Garuda (Sebutan Timnas Indonesia U23).

Menurutnya, Korea Selatan memiliki kekuatan pada serangan dari bola-bola mati yang tentunya akan sangat berbahaya terhadap pertahanan Timnas Indonesia.

Ia mengatakan, dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 wajib bermain disiplin dan bersih serta meminimalisir terjadinya pelanggaran di sekitar area kotak penalti.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini