Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23, Shin Tae-yong: Saya Berharap Bertemu Jepang

×

Indonesia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23, Shin Tae-yong: Saya Berharap Bertemu Jepang

Bagikan berita
Shin Tae-yong saat mengikuti Tecnical Meeting (Foto: Instagram Shintaeyong)
Shin Tae-yong saat mengikuti Tecnical Meeting (Foto: Instagram Shintaeyong)

HALONUSA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23, Shin Tae-yong menyatakan pertemuan Indonesia dengan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 tidak ia harapkan.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap anak asuhnya bisa bertemu tim Jepang pada babak 8 besar tersebut dan bertemu Korea Selatan di Final nantinya.

"Saya berharap untuk menghindari Korea Selatan dan bertemu Jepang. Sejujurnya saya berkeinginan bertemu Korea Selatan di final Piala Asia U-23," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Newsis, Rabu 24 April 2024.

Alasannya, agar ia bisa sama-sama sukses membawa Indonesia ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam sejarah serta bisa melihat negaranya juga bermain di Olimpiade.

"Kami ingin menikmati Olimpiade bersama di Paris, tapi sangat disayangkan bahwa harapan itu tak berjalan sesuai keinginan kami," lanjutnya.

Shin Tae-yong pun menginginkan persaingan sehat di pertandingan ini. Fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 meski harus menaklukan negaranya sendiri.

"Saya akan melakukan yang terbaik melawan Korea Selatan di perempat final, persaingan memang kejam, saya akan mempersiapkan diri dengan baik," katanya.

Shin Tae-yong paham atas dilema yang hanya bisa dirasakan olehnya dan staf pelatih Timnas Indonesia U-23 yang juga berasal dari Korea Selatan.

Jika Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan, dia bisa dicap pemberi derita pada negaranya sendiri.

Sebaliknya, jika dia kalah, dukungan yang selama ini dia dapatkan dari masyarakat Indonesia berakhir dengan kekecewaan. Ada rasa kalut yang dirasakan oleh pelatih yang pernah membawa Korea Selatan U-23 ke Olimpiade 2016 Rio ini.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini