Jokowi dan Gibran Masuk Golkar? Begini Tanggapan Jusuf Kalla

×

Jokowi dan Gibran Masuk Golkar? Begini Tanggapan Jusuf Kalla

Bagikan berita
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

HALONUSA - Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla menyatakan bahwa Partai Golongan Karya (Golkar) tetap terbuka untuk siapapun, termasuk Presiden Joko Widodo dan Gobran Rakabuming Raka sendiri.

"Golkar itu partai terbuka. Boleh masuk, semua orang boleh masuk," katanya, Kamis 25 April 2024.

Sementara, untuk posisi Jokowi dan Gibran sendiri, menurutnya hal tersebut merupakan urusan para pimpinan partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menganggap Jokowi dan Gibran telah menjadi bagian dari keluarga besar partainya.

Airlangga menyatakan keanggotaan Jokowi dan Gibran di Golkar tinggal menunggu formalitas.

"Jadi, bagi kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," kata Airlangga pada Rabu 24 April 2024 lalu.

Selain itu, Airlangga juga mengakui Jokowi dan Gibran sudah mempunyai kedekatan dengan Golkar sejak lama. Apalagi Golkar adalah bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi selama dua periode.

"Tentu partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini. Dan jelas Pak Presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama partai Golkar di dalam dua periode beliau," kata dia.

Selain itu, lanjut Airlangga, Golkar merupakan salah partai pengusung Gibran di Pilpres 2024.

Ia mengatakan Gibran mendapatkan rekomendasi maju jadi calon wakil presiden melalui rapat pimpinan nasional Golkar.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini