Marselino Dicecar Netizen Usai Laga Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta Maaf

×

Marselino Dicecar Netizen Usai Laga Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta Maaf

Bagikan berita
Selebrasi Marselino (Foto: Instagram Marselino Ferdinand)
Selebrasi Marselino (Foto: Instagram Marselino Ferdinand)

HALONUSA - Usai laga mengahadapi Irak pada perebutan juara 3 Piala Asia U23, Marselino sempat dicecar netizen di berbagai media sosial.

Terpantau, kritikan terhadap penampilan Marselino tersebut diutarakan netizen di kolom komentar unggahan Instagram Timnas hingga Ketua PSSI Erick Thohir.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas U23, Shin Tae-yong mengutarakan permohonan maaf terkait penampilan Marselino yang dinilai egois tersebut.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kesalahan penampilan Marselino tersebut juga merupakan kesalahan dirinya yang tidak menegur anak asuhnya tersebut.

"Memang saya melihat ada kesalahan dari Marselino. Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya kemarin tidak bisa kasih saran jadi ini juga kesalahan saya. Maka saya mohon maaf kepada penggemar sepak bola Indonesia," katanya dalam jumpa pers jelang menghadapi Guinea di babak Playoff Olimpiade Paris 2024, Rabu 8 Mei.

Menurutnya, seharusnya Marselino tidak begitu kepada masyarakat Indonesia dan menunjukkan permainan tim yang bagus dan mengutarakan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Marselino sempat menanggapi kritikan netizen dengan menyatakan Negara lucu yang dinilai semakin memperkeruh suasana yang sudah panas.

Shin Tae-yong mengingkapkan, sikap Marselino tersebut karena ia masih muda dan kurang pengalaman. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memohon kepada suporter Timnas Indonesia untuk memberi dukungan positif kepada Marselino.

"Dengan kekalahan dari Uzbekistan dan Irak situasi jadi sulit. Ini karena kekurangan kami, terutama dari saya sendiri. Untuk saat ini kondisi mental semakin baik. Untuk Marselino melakukan hal itu sesaat saja karena masih muda. Di pertandingan itu banyak yang disayangkan oleh Marselino sendiri hingga menangis setelah kalah dari Irak," katanya.

"Saya mohon fans sepak bola Indonesia mengerti dan beri hiburan untuk Marselino. Ada bagian otot yang tidak baik dari dia, tapi tetap bekerja keras untuk pertandingan besok jadi saya mohon hiburan untuk Marselino," lanjutnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini