Keputusan Kontroversi Wasit Laga Indonesia vs Qatar U23

×

Keputusan Kontroversi Wasit Laga Indonesia vs Qatar U23

Bagikan berita
Wasit Nasrullo Kabirov
Wasit Nasrullo Kabirov

HALONUSA - Laga antara Indonesia U23 vs Qatar U23 dinilai memiliki banyak kontrofersi. Penilaian itu ditudingkan kepada keputusan-keputusan wasit yang dinilai tidak berimbang.

Laga antara Indonesia U23 vs Qatar U23 berlangsung pada Senin 15 April 2024 malam WIB. Laga pembuka Piala Asia U23 tersebut dipimpin oleh wasit yang bernama Nasrullo Kabirov yang menjadi sorotan publik.

Beberapa keputusan Kabirov dianggap sangat kontroversi dan merugikan tim Indonesia U23 pada laga pembuka menghadapi tuan rumah Qatar U23.

Berikut adalah beberapa keputusan Kabirov yang dianggap kontroversial oleh netizen saat memimpin pertandingan Indonesia U23 vs Qatar U23 di Piala Asia U23.

1. Pemberian Penalti

Pemberian penalti yang akhirnya menjadi gol pertama tim Qatar dianggap sangat kontroversi oleh netizen Indonesia dan dianggap sangat merugikan skuad Garuda Muda.

2. Pemberian Kartu Merah untuk Jenner dan Sananta

Keputusan wasit selanjutnya yang dianggap tidak pantas adalah pemberian kartu merah kepada 2 pemain Timnas Indonesia, Jenner dan Sananta.

Dalam beberapa postingan di media sosial, netizen menyatakan bahwa tidak seharusnya pelanggaran tersebut diganjar kartu kuning atau bahkan kartu merah. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini