Ganjar Pranowo Pastikan Tidak Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

×

Ganjar Pranowo Pastikan Tidak Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Bagikan berita
GanjarPranowo (Foto: Instagram Ganjar Pranowo)
GanjarPranowo (Foto: Instagram Ganjar Pranowo)

HALONUSA - Ganjar Pranowo menegaskan tidak akan bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Gibran Rakabuming Raka dan menetapkan untuk menjadi oposisi.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar dalam kegiatan halal bihalal di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta, Senin 6 Mei 2024 malam.

"Saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini," kkatanya.

Ia mengatakan akan tetap melakukan pengawasan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, pengawasan itu dilakukan dengan cara-cara yang benar.

"Sehingga moralitas politiknya ada, cara berpolitik yang benar musti naik kelas, dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa pengawasan terhadap pemerintah yang tepat dilakukan melalui parlemen.

"Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen. Itulah cara yang paling bagus. Kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu kontrol," katanya.

Pada 25 April lalu , Ganjar sempat mengungkap peluang PDIP bakal memilih untuk berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

Prediksi itu Ganjar sampaikan berkaca pada pernyataan-pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, PDIP hingga kini masih belum memutuskan dan mengumumkan langkah mereka selanjutnya.

"Saya kira kalau lihat statement-statement-nya Bu Mega, rasanya iya. Di luar pemerintahan, kan kita tidak kenal (istilah) oposisi," kata Ganjar saat ditemui di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini