Ganjar Pranowo Nyatakan Oposisi, Begini Tanggapan Partai Gerindra

×

Ganjar Pranowo Nyatakan Oposisi, Begini Tanggapan Partai Gerindra

Bagikan berita
Waketum 1 Partai Gerindra, Habibulrokhman
Waketum 1 Partai Gerindra, Habibulrokhman

HALONUSA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menanggapi pernyataan Ganjar Pranowo yang menyatakan dirinya akan menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran selama 5 tahun kedepan.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah video yang direkam sendiri dan diunggah di berbagai media massa pada Selasa 7 Mei 2024.

"Hal tersebut tentunya merupakan hal dari bapak ganjar sendiri secara pribadi dan negara kita menjamin demokrasi, menjamin kebebasan berpolitik," kata Habiburokhman.

Ia menyampaikan bahwa hubungan Ganjar Pranowo dengan pihak Gerindra sendiri masih aman dan tidak ada memiliki masalah sedikitpun.

"Untuk hubungan kami dengan pak Ganjar sendiri gak ada masalah dan sikap oposisi juga bukan merupakan pilihan yang salah," lanjutnya.

Menurutnya, pilihan berada di dalam pemerintahan ataupun oposisi adalah sikap yang sama-sama mulia dilakukan oleh setiap warga negara.

"Kami yakin, apapun pilihan pak Ganjar adalah niatan yang baik untuk bangsa dan negara. Sekali lagi kami sangat menghormati sikap pak Ganjar tersebut," tutupnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menegaskan tidak akan bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Gibran Rakabuming Raka dan menetapkan untuk menjadi oposisi.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar dalam kegiatan halal bihalal di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta, Senin 6 Mei 2024 malam.

"Saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini," kkatanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini