Setelah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Ikut Nyatakan jadi Oposisi

×

Setelah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Ikut Nyatakan jadi Oposisi

Bagikan berita
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto berjalan bersama (Foto: Instagram Anies Baswedan)
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto berjalan bersama (Foto: Instagram Anies Baswedan)

HALONUSA - Setelah Ganjar Pranowo menyatakan oposisi pada Pemerintahan Prabowo-Gibran, Anies Baswedan juga mengungkapkan hal yang sama.

Pernyataan akan berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran tersebut diungkapkan oleh Anies di kediaman, jalan Lebak Bulus, Jakarta, Rabu 8 Mei 2024.

“Jadi saya katakan, tapi pakemnya nih, yang mendapatkan amanah konstitusi dari sebuah proses Pilpres itu berada di dalam kabinet. Yang tidak mendapatkan amanah berada di luar kabinet. Itu pakem, itu saya katakan dari dulu,” katanya.

“Saya merasa pakem itu baiknya dihormati dan saya berencana menghormati pakem itu," lanjutnya.

Anies mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya belum mendapatkan tawaran untuk bergabung di dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

“Kalau saya bilang ikut, wong diundang saja tidak. Mau bilang tidak, wong diundang saja belum, jawabnya apa? Betul enggak? Siapa yang mengajak? Jadi kalau saya bilang saya enggak mau ikut, emang saya diajak? Mau ikut? Emang kapan ngajaknya?” katanya.

Selain itu, Anies menyadari dirinya berbeda dengan Ganjar Pranowo yang merupakan kader partai dan wajib tunduk dengan aturan partai dalam sikap politik.

“Saya ini bukan berada di parpol, kalau Pak Ganjar kan ada di parpol. Saya warga negara dan saya selalu mengatakan tetap di jalan perubahan,” tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini