Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara, Tidak Ada Penerbangan

×

Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara, Tidak Ada Penerbangan

Bagikan berita
Bandara Sam Ratulangi
Bandara Sam Ratulangi

HALONUSA - Akibat erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi di Manado ditutup sementara dan tidak ada penerbangan yang boleh dilakukan.

"Sesuai diumumkan melalui Notice to Airmen (Notam) penutupan sementara hingga pukul 16.00 WITA," kata GM Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Maya Damayanti, Kamis 18 April 2024.

Menurutnya, awalnya pihaknya berencana hanya melakukan penutupan hingga pukul 10.00 WITA saja, tetapi setelah melihat keadaan yang tidak memungkinkan, penutupan bandara tersebut dilakukan hingga pukul 16.00 WITA.

"Ada delapan rute keberangkatan dan tujuh kedatangan yang mengalami penundaan, sudah termasuk penerbangan internasional," katanya.

Pihak Bandara Samrat bersama dengan Otoritas Bandara dan BMKG serta maskapai terus berkoordinasi untuk mengambil langkah selanjutnya.

Marcelina Kondoahi (32) Penumpang asal Manado yang hendak ke Sorong, Papua, dengan menggunakan Pesawat TransNusa dengan nomor penerbangan 8B-272 harus mengalami penundaan keberangkatan karena erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulut.

"Semoga keadaan cepat membaik, dan penerbangan bisa kembali normal," tutupnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini